21. Mar, 2015

(23)Catatan Anna Poesanto Gumelar Thursday, 19 March 2015

(23)Catatan Anna Poesanto Gumelar Thursday, 19 March 2015

(23)Catatan Anna Poesanto Gumelar
Thursday, 19 March 2015

From. : Renungan Harian
Kamis, 19 Maret 2015

Bacaan : Yesaya 49:14-21
Setahun : Yosua 17-19
Nats : Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku. (Yesaya 49:16)

LUKISAN DI TELAPAK TANGAN
Seorang seniman asal Spanyol, David Cata, punya cara yang aneh untuk melahirkan sebuah karya seni. Tidak dengan melukis, tetapi ia rela menjahit telapak tangannya demi menciptakan karya seni yang menakjubkan. Dengan menggunakan jarum dan benang, David menyulam potret orang-orang terdekatnya di telapak tangannya. "Wajah mereka telah terpatri dalam hidup saya. Mereka adalah keluarga, teman, pasangan, dan guru, " kata David, seperti dilansir Design Boom.

Pada masa-masa pembuangan, Bangsa Israel mengalami masa-masa yang memilukan. Mereka merasa bahwa Tuhan telah melupakan dan meninggalkan mereka (ay. 14). Akibat pemberontakan mereka, Tuhan memang telah membawa mereka ke pembuangan, tujuh puluh tahun lamanya. Tetapi benarkah Tuhan melupakan dan meninggalkan mereka? Apakah Tuhan tidak pilu mendengar rintihan kesakitan mereka? Inilah jawab-Nya: "Lihat, Aku telah melukis engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku." Seberapapun kerasnya penderitaan Israel, Allah tidak menegakan mereka terus mengalami kesusahan itu; Dia mengingat mereka.

Saat menghadapi situasi sulit dan ketika doa-doa kita sepertinya tidak menghasilkan jawaban, kita kerap kali merasa bahwa Tuhan telah melupakan dan meninggalkan kita. Namun lihatlah bagaimana Tuhan memandang hidup kita. Kita berharga di mata-Nya! Dia tidak akan menegakan kita bergelut dengan penderitaan, asalkan sikap hati kita berbalik kembali kepada-Nya. --Samuel Yudi S /Renungan Harian

Karya seni terindah yang telah Tuhan hasilkan adalah :
lukisan hidup kita di telapak tangan-Nya!

--------------------------:
LUKISAN DI TELAPAK TANGAN
Bacaan Hari ini : Yesaya 49:14-21
Sion dipulihkan
Ayat Nats. : Yesaya 49:16
(16) Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.

Pada masa-masa pembuangan, Bangsa Israel mengalami masa-masa yang memilukan. Mereka merasa bahwa Tuhan telah melupakan dan meninggalkan mereka .
Yesaya 49:14
(14) Sion berkata: "TUHAN telah meninggalkan aku dan Tuhanku telah melupakan aku."
Akibat pemberontakan mereka, Tuhan memang telah membawa mereka ke pembuangan, tujuh puluh tahun lamanya. Tetapi benarkah Tuhan melupakan dan meninggalkan mereka? Apakah Tuhan tidak pilu mendengar rintihan kesakitan mereka? Inilah jawab-Nya:
( Kita baca di dalam Yesaya 49:15-16 )
(15) Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.
(16) Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.
Seberapapun kerasnya penderitaan Israel, Allah tidak menegakan mereka terus mengalami kesusahan itu; Dia mengingat mereka.

Saat menghadapi situasi sulit dan ketika doa-doa kita sepertinya tidak menghasilkan jawaban, kita kerap kali merasa bahwa Tuhan telah melupakan dan meninggalkan kita.

Namun lihatlah bagaimana Tuhan memandang hidup kita. Kita berharga di mata-Nya! Dia tidak akan menegakan kita bergelut dengan penderitaan, asalkan sikap hati kita berbalik kembali kepada-Nya. --Samuel Yudi S /Renungan Harian

Karya seni terindah yang telah Tuhan hasilkan adalah :
lukisan hidup kita di telapak tangan-Nya!


Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 17-19
Yosua 17:1-18
1. Yosua 17:1-18
Milik pusaka Efraim dan Manasye. (Yosua 16:1-10)

Yosua 18:1-28
1. Yosua 18:1-10
Pembagian sisa tanah Kanaan di Silo
2. Yosua 18:11-28
Milik pusaka suku Benyamin

Yosua 19:1-51
1. Yosua 19:1-9
Milik pusaka suku Simeon
2. Yosua 19:10-16
Milik pusaka suku Zebulon
3. Yosua 19:17-23
Milik pusaka suku Isakhar
4. Yosua 19:24-31
Milik pusaka suku Asyer
5. Yosua 19:32-39
Milik pusaka suku Naftali
6. Yosua 19:40-48
Milik pusaka suku Dan
7. Yosua 19:49-51
Milik pusaka Yosua

--------------------------:

From : CPG (Christian Pocket Guide).
19 Maret 2015

Yang Hebat Tentang Doa
19 Maret 201
Bacaan Hari ini :
1 Tesalonika 5:17 Tetaplah Berdoa.

Saya ingat dengan jelas ketika saya baru menjadi orang Kristen dan pertama kali berdoa. Seumur hidup saya tak pernah berdoa sebelumnya. Dan saya tak menyadari bahwa saya bisa mengenal Allah dengan sedemikian rupa, seperti berseru kepada-Nya dan mendengarkan Dia. Saya juga ingat pertama kali saya berdoa dengan sekelompok orang Kristen lainnya. Saya sangat gugup. Dalam setiap kata yang terucap, saya seakan-akan meledak dalam doa saya. Jantung saya berdebar dan tenggorokan saya kering.

Kadang kita pikir kita tidak tahu bagaimana caranya berdoa dengan baik karena kita tidak yakin bagaimana caranya mengungkapkan beberapa hal. Kita bertanya-tanya apakah harus menggunakan bahasa khusus atau berdoa dalam posisi tertentu. Bukan hal-hal ini yang menjadi masalah utama. Yang paling penting adalah hati kita. Yang hebat tentang doa ialah Allah terutama melihat hati kita. Bahkan jika doa kita tidak terstuktur dengan sempurna, jika itu tidak terucapkan dengan lancar,jika itu tidak datang dari hati yang tertuju kepada Allah, doa kita tetap menyenangkan hati-Nya.

Allah tahu istilah-istilah terbaru, jadi jangan khawatir. Dia mengerti apa yang Anda katakan. Dia tahu apa yang Anda pikirkan. Yang paling penting ialah untuk mulai berdoa. Cukup mulai dari tempat Anda berada dan berbicaralah kepada-Nya dari hati Anda.

Lukas 18:1 memberitahu kita bahwa Yesus memberi satu perumpamaan kepada para muridnya untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu. Jadi, luangkan waktu untuk berdoa. Anda dapat berdoa di rumah. Anda dapat berdoa saat Anda sedang terjebak macet.

Kita membaca dalam Alkitab bahwa orang-orang dari segala usia dan dari berbagai lapisan masyarakat berdoa setiap hari, selalu, dalam posisi dan dalam keadaan apa pun.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 1-3; Markus 16
____________________________________

Allah bisa mendengar doa kita kapan saja dan di mana saja. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie) (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

----------------------------:
Yang Hebat Tentang Doa
Bacaan Hari ini : 1 Tesalonika 5:17
Nasihat-nasihat
(17) Tetaplah berdoa.

Kadang kita pikir kita tidak tahu bagaimana caranya berdoa dengan baik karena kita tidak yakin bagaimana caranya mengungkapkan beberapa hal. Kita bertanya-tanya apakah harus menggunakan bahasa khusus atau berdoa dalam posisi tertentu.

Bukan hal-hal ini yang menjadi masalah utama. Yang paling penting adalah hati kita. Yang hebat tentang doa ialah Allah terutama melihat hati kita. Bahkan jika doa kita tidak terstuktur dengan sempurna, jika itu tidak terucapkan dengan lancar,jika itu tidak datang dari hati yang tertuju kepada Allah, doa kita tetap menyenangkan hati-Nya.

Allah tahu istilah-istilah terbaru, jadi jangan khawatir. Dia mengerti apa yang Anda katakan. Dia tahu apa yang Anda pikirkan. Yang paling penting ialah untuk mulai berdoa. Cukup mulai dari tempat Anda berada dan berbicaralah kepada-Nya dari hati Anda.

Lukas 18:1
Perumpamaan tentang hakim yang tak benar
(1) Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu.

Dalam Lukas 18:1 itu memberitahu kita bahwa Yesus memberi satu perumpamaan kepada para muridnya untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu. Jadi, luangkan waktu untuk berdoa. Anda dapat berdoa di rumah. Anda dapat berdoa saat Anda sedang terjebak macet.

Kita membaca dalam Alkitab bahwa orang-orang dari segala usia dan dari berbagai lapisan masyarakat berdoa setiap hari, selalu, dalam posisi dan dalam keadaan apa pun.

Allah bisa mendengar doa kita kapan saja dan di mana saja. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 1-3; Markus 16

Yosua 1-3

Yosua 1:1-18
1.Yosua 1-18
Perintah TUHAN kepada Yosua untuk merebut tanah Kanaan

Yosua 2:1-24
1. Yosua 2:1-24
Pengintai-pengintai di Yerikho

Yosua 3:1-17
1. Yosua 3:1-17
Menyeberangi sungai Yordan

Markus 16:1-20
1. Markus 16:1-8
Kebangkitan Yesus
2. Markus 16:9-20
Yesus beberapa kali menampakkan diri dan mengutus murid-murid-Nya —
Yesus terangkat ke sorga

----------------------------:

Lagu2 Puji Pujian
---------------------

No. 69. Doa Mengubah Segala Sesuatu

SAAT KEADAAN SEK’LILINGKU
ADA DI LUAR KEMAMPUANKU
KU BERDIAM DIRI MENCARI-MU
DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU
SAAT KENYATAAN DI DEPANKU
MENGECEWAKAN PERASAANKU
KU MENUTUP MATA MEMANDANG-MU
S’BAB DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU
DOA ORANG BENAR BILA DIDOAKAN, DENGAN YAKIN, BESAR KUASANYA
DAN TIAP DOA YANG LAHIR DARI IMAN BERKUASA MENYELAMATKAN
S’PERTI MATA AIR DI TANGAN-MU
MENGALIR KE MANAPUN KAU MAU
TIADA YANG MUSTAHIL DI MATA-MU
DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU

*******************************
DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU

Check out this video on YouTube:

http://youtu.be/E8rpQNEJ6Y8

----------:
Subscribe please,for more video thank you
*******************************

Doa:
Puji Tuhan ,Trima Kasih Tuhan atas kesempatan Indah yang Tuhan telah berikan kepada kita semua ini.
Tuhan,berilah aku telinga yang siap mendengar setiap hikmat Tuhan yang menuntunku untuk melangkah dengan benar.
Tuhan kami serahkan sepanjang malam kehidupan kami ini didalam lindungan tangan KasihMu, Terpujilah Tuhan ,didalam Nama Tuhan Yesus Kristus Tuhan kita, Juruslamat dan Penebus kita ,semua ini kami mohonkan . Puji Tuhan , Haleluyah, Amin.

** have a nice day *
°˚˚° Happy Thursday. °˚˚°
° May God Bless you °
° Today and Always °
°˚˚°
Sumber: [Muktiana Gumelar]
www.muktianapgumelar.net

Copyright :
www.renunganharian.net
Copyright - SABDA.org -
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh

NEW!
App CPG (Christian Pocket Guide) utk Android dgn fitur baru Radio, Video, Karaoke, Renungan Harian,dll!
Yuk download di Google Play:
http://goo.gl/8I4d7w

Kamis, 19 Maret 2015