30. Jul, 2014

Selamat pagi - 11 Juli 2014 :

Kiriman dari : Ningrum Suparmin

Selamat pagi - 11 Juli 2014 :

Rasanya sama sekali tidak menyenangkan bila tuduhan palsu menimpa kita. Reaksi cepat kita biasanya adalah membela diri, bila perlu disertai dengan 'serangan balik'. Tanpa ada yang memerintah, otak kita dengan cepat mengumpulkan memori buruk tentang 'lawan' kemudian menyimpulkan tuduhan balik. Tentu saja sama seperti tuduhan orang kepada kita belum tentu benar, demikian pula dengan tuduhan kita kepada mereka juga belum tentu benar.

Reaksi yang benar terhadap tuduhan orang sebaiknya adalah menahan diri. Menahan diri dari keinginan untuk membalas akan menghindarkan kita dari kesalahan. Menahan diri juga memberi waktu kepada jiwa kita untuk tidak mengumbar emosi. Menahan diri memberi ruang berpikir dalam diri kita.

Bila ternyata tuduhan itu memiliki kebenaran, maka Tuhan akan menuntun kita untuk memperbaiki kesalahan. Sebaliknya bila tuduhan itu palsu, maka Tuhan akan memberi kita penghiburan dan kekuatan. Menahan diri pada gilirannya akan membuat. Pikiran jernih kita akan melahirkan tindakan-tindakan positif terhadap tuduhan palsu. Semisal: kita tetap dapat berbuat baik kepada mereka yang telah menuduh kita, sehingga akhirnya tuduhan tersebut berbalik kepada yang telah melontarkannya.

Dalam dunia pekerjaan, pencapaian karier sering menjadi segalanya. Posisi yang berimplikasi kepada kenaikan gaji dan fasilitas dikejar tanpa menghiraukan etika. Begitu juga dalam aspek kehidupan lainnya, ada orang yang sudah tidak menghiraukan lagi rasa malu, apa pun dilakukan untuk meraih apa yang diingini. Ambisi tidak sehat demi mencapai posisi atau sesuatu yang diimpikan dimulai dengan melontarkan tuduhan-tuduhan palsu. Sangat tidak nyaman bila kita menjumpai suatu hari semua mata menatap kita penuh selidik. tahan diri untuk kasak kusuk menyelidik dan mencurigai seseorang sebagai biang keladinya, apalagi membalas melontarkan tuduhan palsu kepadanya "Jangan kamu menghakimsupaya kamu tidak dihakimi.
∫έ|∂♏∂τ Þ∂Ği
Selamat menjadi pribadi yang mau belajar MENAHAN DIRI
-------------------------------

Jangan hitung daun daun Ƴαήƍ berguguran ϑί kebun..,
tetapi hitunglah bunga bunga Ƴαήƍ bermekaran setiap hari..!
Jangan jalani hari hari dengan menghitung cobaan Ƴαήƍ kita alami..,
tetapi hitunglah BERKAT BERKAT TUHAN Ƴαήƍ kita terima dalam hidup ini..!
Karena disaat kita mengingat kebaikan & mujizat TUHAN dalam hidup kita, itu merupakan ucapan syukur kita, Ƴαήƍ akan membuat kita selalu kuat & bersemangat.

∫έ|∂♏∂τ Sore ......∫έ|∂♏∂τ menikmati hari bersama keluarga.....
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT