19. Mar, 2015

(20)Catatan Anna Poesanto Gumelar Monday, 16 March 2015

(20)Catatan Anna Poesanto Gumelar Monday, 16 March 2015

(20)Catatan Anna Poesanto Gumelar
Monday, 16 March 2015

From. : Renungan Harian
Senin, 16 Maret 2015
Judul: Anda adalah Pemimpin
Baca: Yosua 1:1-9
Anats: Yosua 1:6
Ayat Nats. : Yosua 1:6
(6) Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.
Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 9-10

ANDA ADALAH PEMIMPIN
Anda masing-masing adalah seorang pemimpin. Apakah Anda seorang kepala keluarga dan orangtua dari anak-anak Anda? Ataukah Anda seorang guru, guru Sekolah Minggu, aktivis gereja atau lembaga pelayanan/sosial di masyarakat? Apakah Anda seorang bos, direktur, manajer, pemimpin unit di sebuah perusahaan? Ataukah Anda memiliki banyak teman yang belum mengenal Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi, dan perlu Anda bimbing untuk mengalaminya? Bila ya, Anda adalah seorang pemimpin.

Dengan kesadaran di atas, mari renungkan bacaan kita. Perjalanan kepemimpinan Yosua memberi tuntunan tentang empat hal yang perlu dialami seorang pemimpin:

• Mengetahui tujuan yang hendak dicapai menurut yang Tuhan beritahukan (ay. 2-4).

• Menempuh jalan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai, dengan berpedoman pada Firman-Nya, tanpa menyimpang ke kanan dan ke kiri (ay. 7).

• Memberi tahu dan mengajar orang yang dipimpin agar mengikuti kepemimpinannya--sebagai hamba yang memberi diri kepada Allah untuk melayani mereka (ay. 8).

• Memiliki hati yang kuat dan teguh sebab Tuhan setia menyertai orang yang dipanggil-Nya (ay. 6, 9).

Anda semua pasti akan berhasil menjalani peran sebagai pemimpin, dengan mengikuti petunjuk Firman Tuhan hari ini. Sadarilah bahwa orang-orang di sekitar Anda sedang mengamati hidup Anda, dan siap untuk meniru. --Susanto /Renungan Harian

KEPEMIMPINAN ADALAH PENGARUH PEMIMPIN KEPADA YANG DIPIMPIN.
BERHATI-HATILAH AGAR TIDAK MENYESATKAN.

--------------------------:
ANDA ADALAH PEMIMPIN
Bacaan Alkitab : Yosua 1:1-9
Ayat Nats. : Yosua 1:6
(6) Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.

ANDA ADALAH PEMIMPIN
Anda masing-masing adalah seorang pemimpin. Apakah Anda seorang kepala keluarga dan orangtua dari anak-anak Anda?
Ataukah Anda seorang guru, guru Sekolah Minggu, aktivis gereja atau lembaga pelayanan/sosial di masyarakat?
Apakah Anda seorang bos, direktur, manajer, pemimpin unit di sebuah perusahaan? Ataukah Anda memiliki banyak teman yang belum mengenal Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi, dan perlu Anda bimbing untuk mengalaminya? Bila ya, Anda adalah seorang pemimpin.

Dengan kesadaran di atas, mari renungkan bacaan kita.
Perjalanan kepemimpinan Yosua memberi tuntunan tentang empat hal yang perlu dialami seorang pemimpin:

1. Mengetahui tujuan yang hendak dicapai menurut yang Tuhan beritahukan
( Yosua 1:2-4 )
Perintah TUHAN kepada Yosua untuk merebut tanah Kanaan
(2) "Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang Israel itu. (3) Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa. (4) Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu.

2. Menempuh jalan sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai, dengan
berpedoman pada Firman-Nya, tanpa menyimpang ke kanan dan ke kiri .
( Yosua 1:7 )
(7) Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.

3. Memberi tahu dan mengajar orang yang dipimpin agar mengikuti
kepemimpinannya--sebagai hamba yang memberi diri kepada Allah untuk
melayani mereka .
( Yosua 1:8 )
(8) Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

4. Memiliki hati yang kuat dan teguh sebab Tuhan setia menyertai orang yang
dipanggil-Nya .
( Yosua 1:6, 9 )
(6) Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.
(9) Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

Anda semua pasti akan berhasil menjalani peran sebagai pemimpin, dengan mengikuti petunjuk Firman Tuhan hari ini. Sadarilah bahwa orang-orang di sekitar Anda sedang mengamati hidup Anda, dan siap untuk meniru. --Susanto /Renungan Harian

KEPEMIMPINAN ADALAH PENGARUH PEMIMPIN KEPADA YANG DIPIMPIN.
BERHATI-HATILAH AGAR TIDAK MENYESATKAN.

Puji Tuhan, semoga kita akan menjadi,
Pokok anggur yang benar
( Yohanes 15:4-8 )
(4) Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. (5) Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. (6) Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. (7) Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (8) Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."

Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 9-10

Yosua 9:1-27
1. Yosua 9:1-27
Akal orang Gibeon

Yosua 10:1-43
1. Yosua 10:1-43
Pertempuran dekat Gibeon - Yosua merebut bagian selatan Kanaan

--------------------------:

From : CPG (Christian Pocket Guide).
16 Maret 2015

Janji Dengan Tuhan
Bacaan Hari ini :
Kejadian 3:9 Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

Selain berjalan selaras dengan Tuhan, Amos 3:3 memberi kita makna lain. Ayat ini juga memberi kita satu ide tentang menepati janji. Apakah Anda tahu bahwa Anda punya janji dengan Allah? Ya, Anda punya. Janji itu ada disana, tertulis di dalam kekekalan. Bahkan, Dia ingin bertemu dengan Anda setiap hari.

Saya penasaran berapa kali dalam sehari Allah ingin berbicara kepada kita tapi tidak bisa menyelak pembicaraan kita dengan orang lain. Dia mungkin berkata, "Aku ingin berbicara denganmu untuk waktu yang lama, tapi kau terlalu sibuk. Pagi ini Aku ingin berbicara denganmu, tetapi kau tak punya waktu untuk-Ku. Kau membaca koran dan menonton TV dan berbicara di telepon. Kau tak pernah membuka Firman. Kau tak pernah berdoa. Saat makan siang Aku mencoba mengatakan sesuatu, tapi doamu sangat cepat. Sore harinya Aku mencoba berbicara denganmu lagi, tapi kau masih sibuk. Ingatkah kau punya janji dengan-Ku? Mengapa kau tidak menepatinya?" Ingat bagaimana Adam membuat janji dengan Allah setiap hari di Taman Eden? Dia menantikan suara Allah di dinginnya malam di tengah Taman tersebut. Suatu hari Adam melewatkan janji itu karena dosa. Dan Allah berkata kepada Adam, "Dimanakah engkau?"

Saya ingin tahu apakah Tuhan juga mengatakan hal ini kepada beberapa dari kita setiap hari: Di manakah kau? Dari mana saja kau? Aku sudah lama menunggumu, Aku ingin berbicara denganmu, Aku ingin kau berjalan dengan-Ku, dan Aku ingin berjalan denganmu.

Bayangkan saja, Pencipta alam semesta ini ingin menghabiskan waktu dengan Anda! Apakah ada janji lain yang lebih layak ditepati dibanding ini?
____________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 28-29; Markus 14:54-72
____________________________________
Anda punya janji kepada Allah tertulis di dalam kekekalan dan DIA ingin bertemu dengan Anda setiap hari (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

----------------------------:
Janji Dengan Tuhan
Bacaan Hari ini : Kejadian 3:9
Manusia jatuh ke dalam dosa
(9) Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"

Selain berjalan selaras dengan Tuhan, Amos 3:3 memberi kita makna lain.
Amos 3:3
Nabi sebagai penyambung lidah Allah
(3) Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?
Ayat ini juga memberi kita satu ide tentang menepati janji. Apakah Anda tahu bahwa Anda punya janji dengan Allah? Ya, Anda punya. Janji itu ada disana, tertulis di dalam kekekalan. Bahkan, Dia ingin bertemu dengan Anda setiap hari.

Saya penasaran berapa kali dalam sehari Allah ingin berbicara kepada kita tapi tidak bisa menyelak pembicaraan kita dengan orang lain.
Dia mungkin berkata, "Aku ingin berbicara denganmu untuk waktu yang lama, tapi kau terlalu sibuk.
Pagi ini Aku ingin berbicara denganmu, tetapi kau tak punya waktu untuk-Ku. Kau membaca koran dan menonton TV dan berbicara di telepon.
Kau tak pernah membuka Firman.
Kau tak pernah berdoa.
Saat makan siang Aku mencoba mengatakan sesuatu, tapi doamu sangat cepat. Sore harinya Aku mencoba berbicara denganmu lagi, tapi kau masih sibuk. Ingatkah kau punya janji dengan-Ku?
Mengapa kau tidak menepatinya?"
Ingat bagaimana Adam membuat janji dengan Allah setiap hari di Taman Eden? Dia menantikan suara Allah di dinginnya malam di tengah Taman tersebut. Suatu hari Adam melewatkan janji itu karena dosa. Dan Allah berkata kepada Adam, "Dimanakah engkau?"

Saya ingin tahu apakah Tuhan juga mengatakan hal ini kepada beberapa dari kita setiap hari: Di manakah kau? Dari mana saja kau? Aku sudah lama menunggumu, Aku ingin berbicara denganmu, Aku ingin kau berjalan dengan-Ku, dan Aku ingin berjalan denganmu.

Bayangkan saja, Pencipta alam semesta ini ingin menghabiskan waktu dengan Anda! Apakah ada janji lain yang lebih layak ditepati dibanding ini?

Anda punya janji kepada Allah tertulis di dalam kekekalan dan DIA ingin bertemu dengan Anda setiap hari (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)


Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 28-29; Markus 14:54-72

Ulangan 28-29
Ulangan 28 :1-68
1. Ulangan 28:1-14
Berkat
2. Ulangan 28:15-46
Kutuk
3. Ulangan 28:47-68
Peperangan dan pembuangan yang akan dialami

Ulangan 29 :1-29
1. Ulangan 29:1-29
Perjanjian dengan Allah diperbaharui

Markus 14:54-72
1. Markus 14:54-65
Yesus di hadapan Mahkamah Agama
2. Markus 14:66-72
Petrus menyangkal Yesus

----------------------------:

Lagu2 Puji Pujian
---------------------

No. 69. Doa Mengubah Segala Sesuatu

SAAT KEADAAN SEK’LILINGKU
ADA DI LUAR KEMAMPUANKU
KU BERDIAM DIRI MENCARI-MU
DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU
SAAT KENYATAAN DI DEPANKU
MENGECEWAKAN PERASAANKU
KU MENUTUP MATA MEMANDANG-MU
S’BAB DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU
DOA ORANG BENAR BILA DIDOAKAN, DENGAN YAKIN, BESAR KUASANYA
DAN TIAP DOA YANG LAHIR DARI IMAN BERKUASA MENYELAMATKAN
S’PERTI MATA AIR DI TANGAN-MU
MENGALIR KE MANAPUN KAU MAU
TIADA YANG MUSTAHIL DI MATA-MU
DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU

*******************************
DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU

Check out this video on YouTube:

http://youtu.be/E8rpQNEJ6Y8

----------:
Subscribe please,for more video thank you
*******************************

Doa:
Puji Tuhan ,Trima Kasih Tuhan atas kesempatan Indah yang Tuhan telah berikan kepada kita semua ini.
Tuhan,berilah aku telinga yang siap mendengar setiap hikmat Tuhan yang menuntunku untuk melangkah dengan benar.
Tuhan kami serahkan sepanjang malam kehidupan kami ini didalam lindungan tangan KasihMu, Terpujilah Tuhan ,didalam Nama Tuhan Yesus Kristus Tuhan kita, Juruslamat dan Penebus kita ,semua ini kami mohonkan . Puji Tuhan , Haleluyah, Amin.

** have a nice day *
°˚˚° Happy Monday. °˚˚°
° May God Bless you °
° Today and Always °
°˚˚°
Sumber: [Muktiana Gumelar]
www.muktianapgumelar.net

Copyright :
www.renunganharian.net
Copyright - SABDA.org -
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh

NEW!
App CPG (Christian Pocket Guide) utk Android dgn fitur baru Radio, Video, Karaoke, Renungan Harian,dll!
Yuk download di Google Play:
http://goo.gl/8I4d7w

Senin, 16 Maret 2015