26. Des, 2014

(34.3)CPG (Christian Pocket Guide). Thursday, 25 December '14

(34.3)CPG (Christian Pocket Guide). Thursday, 25 December '14


(34.3)CPG (Christian Pocket Guide).
Thursday, 25 December '14

Kristus Tuhan
25 Desember 2014

Bacaan Hari ini:
Lukas 2: 10-11 "Lalu kata malaikat itu kepada mereka: 'Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.'"

--------------------------------------
Pesan Sponsor :
Super Disc.60%! BOLT Modem Mifi Huawei Slim
http://goo.gl/1FBC0J
--------------------------------------

Malaikat Gabriel memulai berita sukacita itu kepada para gembala dengan mengatakan, "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar & Mungkin saat ini Anda sedang menderita.
Mungkin Anda sedang bertanya-tanya, di mana sukacita itu?
Tapi, biarkan saya bertanya, sukacita yang seperti apakah itu bagi Anda?
Apakah itu tentang sukacita berbelanja Natal? Apakah pesan Natal buat Anda adalah "Selamat Berlibur?"
Tidak, pesan Natal yang sebenarnya haruslah, "Mari kita menyembah." Kunjungan malaikat itu kepada para gembala merupakan perayaan Natal yang pertama.

Langit dan bumi seolah-olah merayakannya bersama, seolah-olah pintu gerbang kemuliaan telah terbuka.
Para gembala ini seolah-olah melihat dunia supernatural, dunia surgawi.
Dan pada Natal pertama itu, ada perayaan besar di sorga dan di bumi menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Kita punya Juruselamat: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud (Lukas 2:11).
Inilah hal yang paling penting. Kita punya Juruselamat yang datang menyelamatkan kita dari kuasa maut dan hukuman dosa.
Apa pun yang sedang Anda lalui dalam hidup, ingatlah ini: Anda punya Juruselamat. Dia
telah membuang dosa Anda sejauh timur dari barat.
Kata "Kristus" berarti "yang diurapi."
Kata lainnya ialah Mesias.

Yesus adalah pemenuhan janji Allah yang mengirimkan Anak-Nya sebagai Mesias ke dalam dunia.
Ini adalah pengingat sederhana untuk kita bahwa Allah selalu menepati janji-janji-Nya.
Allah berfirman bahwa Dia akan mengirim Mesias, dan Mesias pun telah datang.
Kata "Tuhan" berarti kita punya Allah yang berkuasa penuh yang mengendalikan hidup kita.
Jadi, mari kita singkirkan hal-hal duniawi yang menyibukkan kita dan ingat bahwa Anda memiliki Juruselamat.
Anda memiliki Tuhan. Anda memiliki Kristus.
Dan Anda memegang janji-janji-Nya.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 10; Wahyu 15

Zakaria 10
Hanya TUHANlah pemberi hujan
(1) Mintalah hujan dari pada TUHAN pada akhir musim semi! Tuhanlah yang membuat awan-awan pembawa hujan deras, dan hujan lebat akan Diberikannya kepada mereka dan tumbuh-tumbuhan di padang kepada setiap orang. (2) Sebab apa yang dikatakan oleh terafim adalah jahat, dan yang dilihat oleh juru-juru tenung adalah dusta, dan mimpi-mimpi yang disebutkan mereka adalah hampa, serta hiburan yang diberikan mereka adalah kesia-siaan. Oleh sebab itu bangsa itu berkeliaran seperti kawanan domba dan menderita sengsara sebab tidak ada gembala.

Pembebasan Israel dari kuasa-kuasa asing
(3) "Terhadap para gembala akan bangkit murka-Ku dan terhadap kepala-kepala kawanan kambing Aku akan mengadakan pembalasan, sebab TUHAN semesta alam memperhatikan kawanan ternak-Nya, yakni kaum Yehuda, dan membuat mereka sebagai kuda keagungan-Nya dalam pertempuran. (4) Dari pada mereka akan muncul batu penjuru, dari pada mereka akan muncul patok kemah, dari pada mereka akan muncul busur perang, dari pada mereka akan keluar semua penguasa bersama-sama. (5) Maka mereka akan seperti pahlawan yang menginjak-injak musuh seakan-akan itu lumpur di jalan; mereka akan berperang, sebab TUHAN menyertai mereka, dan mereka akan membuat malu orang-orang yang mengendarai kuda. (6) Aku akan membuat kuat kaum Yehuda, dan Aku menyelamatkan keturunan Yusuf. Aku akan membawa mereka kembali, sebab Aku menyayangi mereka; dan keadaan mereka seakan-akan tidak pernah ditolak oleh Aku, sebab Akulah TUHAN, Allah mereka, dan Aku akan menjawab mereka. (7) Efraim akan seperti seorang pahlawan, hati mereka akan bersukacita seperti oleh anggur. Anak-anak mereka akan melihatnya, lalu bersukacita dan hati mereka bersorak-sorak karena TUHAN. (8) Aku akan bersiul memanggil mereka dan Aku akan mengumpulkan mereka, sebab Aku sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka menjadi banyak seperti dahulu. (9) Sekalipun Aku telah menyerakkan mereka ke antara bangsa-bangsa, tetapi di tempat-tempat yang jauh mereka akan ingat kepada-Ku; mereka akan hidup bersama-sama anak-anak mereka dan mereka akan kembali. (10) Aku akan membawa mereka kembali dari tanah Mesir, dan dari Asyur Aku akan mengumpulkan mereka; Aku akan membawa mereka masuk ke tanah Gilead dan ke Libanon, sehingga tidak ada tempat lagi bagi mereka. (11) Mereka akan menyeberangi laut Mesir dan Ia akan memukul gelombang di laut, sehingga segala tempat yang dalam di sungai Nil menjadi kering. Kebanggaan Asyur akan diturunkan dan tongkat kerajaan Mesir akan lewat. (12) Aku akan menguatkan mereka, dan mereka akan bermegah di dalam nama TUHAN," demikianlah firman TUHAN.

Wahyu 15
Nyanyian mereka yang menang
(1) Dan aku melihat suatu tanda lain di langit, besar dan ajaib: tujuh malaikat dengan tujuh malapetaka terakhir, karena dengan itu berakhirlah murka Allah. (2) Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah. (3) Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: "Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa! (4) Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu."

Tujuh malaikat dengan tujuh cawan murka Allah
(5) Kemudian dari pada itu aku melihat orang membuka Bait Suci kemah kesaksian di sorga. (6) Dan ketujuh malaikat dengan ketujuh malapetaka itu, keluar dari Bait Suci, berpakaian lenan yang putih bersih dan berkilau-kilauan dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas. (7) Dan satu dari keempat makhluk itu memberikan kepada ketujuh malaikat itu tujuh cawan dari emas yang penuh berisi murka Allah, yaitu Allah yang hidup sampai selama-lamanya. (8) Dan Bait Suci itu dipenuhi asap karena kemuliaan Allah dan karena kuasa-Nya, dan seorangpun tidak dapat memasuki Bait Suci itu, sebelum berakhir ketujuh malapetaka dari ketujuh malaikat itu.
____________________________________
Yesus adalah pemenuhan janji Allah yang mengirimkan Anak-Nya sebagai Mesias ke dalam dunia.
Selamat merayakan Natal 2014.
Allah beserta kita
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)
____________________________________
NEW!
App CPG (Christian Pocket Guide) utk Android dgn fitur baru Radio, Video, Karaoke, Renungan Harian,dll!
Yuk download di Google Play:
http://goo.gl/8I4d7w