21. Des, 2014

(33.1)CPG (Christian Pocket Guide). Saturday, 20 December 2014

(33.1)CPG (Christian Pocket Guide). Saturday, 20 December 2014


(33.1)CPG (Christian Pocket Guide).
Saturday, 20 December 2014

Lima Hal yang Harus Dilakukan di Tengah Badai
20 Desember 2014

Bacaan Hari ini:
Matius 14:30 "Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: 'Tuhan, tolonglah aku!'"

--------------------------------------
Pesan Sponsor :
Disc.65%! Tas Travel Pendingin + Radio FM
http://goo.gl/BfJ8tE
--------------------------------------

Ketika Anda berusaha melewati badai kehidupan, ketahuilah Allah tidak jauh atau acuh tak acuh.
Ia adalah "Aku," dan Ia bekerja dalam hidup Anda selamanya.
Namun, Ia juga punya beberapa hal yang ingin Anda lakukan.
Berikut adalah lima hal yang Allah ingin Anda lakukan ketika Anda merasa tenggelam dalam badai.

Berani, karena Yesus ada bersama Anda.

Jangan pernah berdebat dengan rasa takut.
Katakan saja kemana rasa takut Anda harus pergi! Katakan pada rasa takut Anda untuk berhadapan dengan Yesus.

Mengambil risiko iman.

Jangan minta Allah untuk memberkati apa yang sedang Anda lakukan.
Lakukan apa yang sedang Allah berkati.
Tanyakan pada-Nya apa yang Ia ingin Anda lakukan, kemudian berikan diri Anda untuk ikut dalam pimpinan-Nya.

Tetap fokus pada Yesus.

Pada saat Anda memalingkan pandangan Anda dari Allah, Anda akan tenggelam.
Matius 14:30 mengatakan, Tetapi ketika dirasanya (Petrus) tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!" Ketika Anda fokus pada angin dan badai -masalah Anda- maka Anda akan tenggelam, seperti Petrus.
Jika Anda melihat dunia, Anda akan menderita, jika Anda melihat ke dalam diri Anda, Anda akan tertekan; jika Anda melihat Kristus, Anda akan tenang.

Jangan ragu.

Anda tidak perlu iman yang besar untuk mampu melewati badai dalam hidup Anda.
Anda hanya perlu iman untuk percaya sepenuhnya pada Allah.

Pujilah Allah.

Ketika berada di tengah-tengah badai, bahkan ketika Anda merasa seolah- olah akan tenggelam, bahkan ketika Anda takut setengah mati - pujilah Dia sepanjang waktu.
Ucapkan syukur Anda ketika bergumul dengan masalah Anda.

Badai apa yang sedang menakuti Anda saat ini?
Badai apa yang sedang menenggelamkan Anda saat ini?
Mengapa Anda berpikir Allah membiarkan Anda melewati badai ini?

Dia membiarkan Anda menghadapi badai kehidupan atas alasan yang sama yang Ia berikan kepada para murid-Nya di tengah badai, Dia berkata, Hanya Aku yang kau butuhkan.
Aku dapat menangani apa pun.
Aku akan datang padamu di waktu susahmu.
Dan Aku akan membantumu menaklukkan hal yang paling menakutkanmu.
Aku tak memintamu datang kepada-Ku.
Aku akan datang kepadamu.
Kau harus berhenti untuk menjadi takut, dan kau harus dengan sungguh-sungguh percaya pada-Ku dalam iman.

Renungkan hal ini:

Bagaimana iman dan pemahaman Anda akan Allah bertumbuh lewat badai yang telah Anda alami dalam hidup Anda?

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menghalau gangguan-gangguan yang mencegah Anda untuk fokus pada Allah?

____________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 5; Wahyu 10

Zakaria 5
Penglihatan keenam: gulungan kitab yang terbang
(1) Aku melayangkan mataku pula, maka aku melihat: tampak sebuah gulungan kitab yang terbang. (2) Berkatalah ia kepadaku: "Apa yang engkau lihat?" Jawabku: "Aku melihat sebuah gulungan kitab yang terbang; panjangnya dua puluh hasta dan lebarnya sepuluh hasta." (3) Lalu ia berkata kepadaku: "Inilah sumpah serapah yang keluar menimpa seluruh negeri; sebab menurut sumpah serapah itu setiap pencuri di sini masih bebas dari hukuman, dan setiap orang yang bersumpah palsu di sini juga masih bebas dari hukuman. (4) Aku telah menyuruhnya keluar, demikianlah firman TUHAN semesta alam, supaya itu masuk ke dalam rumah pencuri dan ke dalam rumah orang yang bersumpah palsu demi nama-Ku, dan supaya itu bermalam di dalam rumah mereka dan memusnahkannya, baik kayunya maupun batu-batunya." (5) Tampillah malaikat yang berbicara dengan aku itu, katanya kepadaku: "Cobalah layangkan matamu dan lihatlah apa yang muncul itu!" (6) Lalu tanyaku: "Apa itu?" Jawabnya: "Yang muncul itu sebuah gantang!" Lagi katanya: "Inilah kejahatan mereka di seluruh negeri!" (7) Lihat, tutup timah gantang itu telah terangkat, dan seorang perempuan duduk di dalamnya!

Penglihatan ketujuh: perempuan dalam gantang
(8) Kemudian berkatalah ia: "Itulah kefasikan!" Lalu didorongnyalah perempuan itu kembali ke dalam gantang dan dibantingnyalah batu timah itu ke mulut gantang. (9) Lalu aku melayangkan mataku dan aku melihat: tampak tampil dua orang perempuan yang sayapnya didorong oleh angin. Adapun sayap mereka adalah sayap seperti burung ranggung. Mereka mengangkut gantang itu di antara bumi dan langit. (10) Bertanyalah aku kepada malaikat yang berbicara dengan aku itu: "Ke mana mereka membawa gantang itu?" (11) Jawabnya kepadaku: "Ke tanah Sinear, untuk mendirikan sebuah rumah bagi perempuan itu. Dan apabila itu selesai, maka mereka akan menempatkan dia di sana di tempat rumah itu didirikan."

Wahyu 10
Kitab terbuka
(1) Dan aku melihat seorang malaikat lain yang kuat turun dari sorga, berselubungkan awan, dan pelangi ada di atas kepalanya dan mukanya sama seperti matahari, dan kakinya bagaikan tiang api. (2) Dalam tangannya ia memegang sebuah gulungan kitab kecil yang terbuka. Ia menginjakkan kaki kanannya di atas laut dan kaki kirinya di atas bumi, (3) dan ia berseru dengan suara nyaring sama seperti singa yang mengaum. Dan sesudah ia berseru, ketujuh guruh itu memperdengarkan suaranya. (4) Dan sesudah ketujuh guruh itu selesai berbicara, aku mau menuliskannya, tetapi aku mendengar suatu suara dari sorga berkata: "Meteraikanlah apa yang dikatakan oleh ketujuh guruh itu dan janganlah engkau menuliskannya!" (5) Dan malaikat yang kulihat berdiri di atas laut dan di atas bumi, mengangkat tangan kanannya ke langit, (6) dan ia bersumpah demi Dia yang hidup sampai selama-lamanya, yang telah menciptakan langit dan segala isinya, dan bumi dan segala isinya, dan laut dan segala isinya, katanya: "Tidak akan ada penundaan lagi! (7) Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi." (8) Dan suara yang telah kudengar dari langit itu, berkata pula kepadaku, katanya: "Pergilah, ambillah gulungan kitab yang terbuka di tangan malaikat, yang berdiri di atas laut dan di atas bumi itu." (9) Lalu aku pergi kepada malaikat itu dan meminta kepadanya, supaya ia memberikan gulungan kitab itu kepadaku. Katanya kepadaku: "Ambillah dan makanlah dia; ia akan membuat perutmu terasa pahit, tetapi di dalam mulutmu ia akan terasa manis seperti madu." (10) Lalu aku mengambil kitab itu dari tangan malaikat itu, dan memakannya: di dalam mulutku ia terasa manis seperti madu, tetapi sesudah aku memakannya, perutku menjadi pahit rasanya. (11) Maka ia berkata kepadaku: "Engkau harus bernubuat lagi kepada banyak bangsa dan kaum dan bahasa dan raja."
____________________________________
Ketika Anda berusaha melewati badai kehidupan, ketahuilah Allah tidak jauh dan Ia bekerja dalam hidup Anda selamanya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________
NEW!
App CPG (Christian Pocket Guide) utk Android dgn fitur baru Radio, Video, Karaoke, Renungan Harian,dll!
Yuk download di Google Play:
http://goo.gl/8I4d7w