18. Des, 2014

(32.1)CPG (Christian Pocket Guide). Wednesday, 17 December 2014

(32.1)CPG (Christian Pocket Guide). Wednesday, 17 December 2014

(32.1)CPG (Christian Pocket Guide).
Wednesday, 17 December 2014

Allah Akan Menunggu Anda Hingga Mujizat Terjadi
17 Desember 2014

Bacaan Hari ini:
Markus 6:35-37 Pada waktu hari sudah mulai malam, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah mereka pergi, supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa dan di kampung-kampung di sekitar ini."
Tetapi jawab-Nya: "Kamu harus memberi mereka makan!" Kata mereka kepada-Nya: "Jadi haruskah kami membeli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?"
--------------------------------------
Pesan Sponsor :
Cashback UpTo 1 Juta + Bonus + 0%! HTC One E8 Dual Sim
http://goo.gl/iQoFgy
--------------------------------------

Dalam Markus 6, Yesus menunggu sampai para murid peduli dengan situasi yang ada sebelum Ia akhirnya bertindak menyelesaikannya.

Mungkin Anda sedang menghadapi masalah dalam pernikahan Anda atau keuangan Anda.
Jangan kuatir, Allah melihat dan mengetahui masalah Anda.
Namun Ia menunggu hingga Anda peduli dan mau memikul tanggung jawab atas masalah itu, sebelum Ia menolong Anda.

Seperti para murid, ada tiga reaksi yang biasanya ditunjukkan ketika kita menghadapi masalah.

Kita menunda-nunda. "Pada waktu hari sudah mulai malam (ayat 35).
Para murid menunda masalah sampai menjelang hari berakhir.
Mereka tidak melakukan apa pun, dan Yesus menunggu mereka.

Kita melempar tanggung jawab.
"Suruhlah mereka pergi (ayat 36).
Intinya para murid berkata, "Ini bukan urusan kita.
Jika mereka lapar, biarkan mereka pergi mencari makanan mereka sendiri."

Kita kuatir.
"Jadi haruskah kami membeli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?" (Ayat 37).
Kecemasan para murid kian memuncak, dan mereka mulai kuatir.

Kekuatiran adalah kebalikan dari iman.
Kekuatiran tak akan pernah memecahkan masalah, ia hanya membuat masalah bertambah buruk.
Allah ingin Anda menunjukkan pada-Nya bahwa Anda bersedia memikul tanggung jawab dan meminta pada-Nya mujizat yang Anda butuhkan.

Renungkan hal ini :

Tanggung jawab apa yang harus Anda pikul atas masalah yang Anda serahkan kepada Tuhan?

Hal-hal apa yang telah Anda tunda yang seharusnya bisa memberi kontribusi bagi mujizat Tuhan dalam hidup Anda?
____________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 2:6-13; Wahyu 7

Zakaria 2:6-13
Orang-orang buangan dipanggil pulang
(6) Ayo, ayo, larilah dari Tanah Utara, demikianlah firman TUHAN; sebab ke arah keempat mata angin Aku telah menyerakkan kamu, demikianlah firman TUHAN. (7) Ayo, luputkanlah dirimu ke Sion, hai, penduduk Babel! (8) Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam, yang dalam kemuliaan-Nya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu sebab siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mata-Nya : (9) "Sesungguhnya Aku akan menggerakkan tangan-Ku terhadap mereka, dan mereka akan menjadi jarahan bagi orang-orang yang tadinya takluk kepada mereka. Maka kamu akan mengetahui bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku. (10) Bersorak-sorailah dan bersukarialah, hai puteri Sion, sebab sesungguhnya Aku datang dan diam di tengah-tengahmu, demikianlah firman TUHAN; (11) dan banyak bangsa akan menggabungkan diri kepada TUHAN pada waktu itu dan akan menjadi umat-Ku dan Aku akan diam di tengah-tengahmu." Maka engkau akan mengetahui, bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus aku kepadamu. (12) Dan TUHAN akan mengambil Yehuda sebagai milik-Nya di tanah yang kudus, dan Ia akan memilih Yerusalem pula. (13) Berdiam dirilah, hai segala makhluk, di hadapan TUHAN, sebab Ia telah bangkit dari tempat kediaman-Nya yang kudus.

Wahyu 7
Orang-orang yang dimeteraikan dari bangsa Israel
(1) Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon. (2) Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut, (3) katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!" (4) Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. (5) Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu, (6) dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu, (7) dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu, (8) dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.

Orang banyak yang tidak terhitung banyaknya
(9) Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka. (10) Dan dengan suara nyaring mereka berseru: "Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!" (11) Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah, (12) sambil berkata: "Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!" (13) Dan seorang dari antara tua-tua itu berkata kepadaku: "Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu dan dari manakah mereka datang?" (14) Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba. (15) Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka. (16) Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi. (17) Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka."
____________________________________
Allah ingin Anda menunjukkan pada-Nya bahwa Anda bersedia memikul tanggung jawab dan meminta pada-Nya mujizat yang Anda butuhkan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________
NEW!
App CPG (Christian Pocket Guide) utk Android dgn fitur baru Radio, Video, Karaoke, Renungan Harian,dll!
Yuk download di Google Play:
http://goo.gl/8I4d7w