15. Des, 2014

(31.1) CPG (Christian Pocket Guide). Sunday, 14 December 2014

(31.1) CPG (Christian Pocket Guide). Sunday, 14 December 2014

(31.1) CPG (Christian Pocket Guide).
Sunday, 14 December 2014

Bukan Iman yang Opsional
14 Desember 2014

Bacaan Hari ini:
Lukas 1:35 "Jawab malaikat itu kepadanya: 'Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kau lahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.'"

--------------------------------------
Pesan Sponsor :
Disc.30% Alat Ukur Tekanan Darah Omron
http://goo.gl/Hsaiyl
--------------------------------------

Saya pernah mendengar orang mengatakan tidak penting untuk percaya bahwa Yesus lahir dari seorang anak dara, asal Anda percaya pada kematian dan kebangkitan-Nya.
Saya tak sependapat dengan itu.
Jika Anda ragu akan Kelahiran dari Anak Dara, maka Anda juga meragukan Firman Allah.
Jika Anda ragu akan Kelahiran dari Anak Dara, maka Anda benar-benar mengatakan bahwa Maria adalah seorang wanita amoral yang mengandung Yesus di luar nikah.

Jika Anda ragu pada Kelahiran Anak Dara, maka Anda meragukan karakter Yesus.
Jika Yesus tidak lahir dari seorang perawan, maka Dia hanyalah manusia biasa tanpa kemampuan untuk menebus dosa-dosa kita.
Jika tidak ada Kelahiran Anak Dara, maka tidak akan ada Kristus yang tak berdosa.
Jika tidak ada Kristus yang tanpa dosa, maka tidak akan ada penebusan dosa.
Jika tidak ada penebusan, maka tidak akan ada pengampunan.
Jika tidak ada pengampunan, maka tidak akan ada harapan surga.
Jika Anda tak percaya pada Kelahiran Anak Dara, maka Anda akan kehilangan segalanya.

Jadi jangan bilang Kelahiran Anak Dara adalah sesuatu yang bisa Anda pilih untuk percayai atau tidak.
Sangatlah penting bagi kita untuk percaya pada Firman Tuhan yang mengatakan bahwa Yesus Kristus, Anak Allah dikandung dari roh kudus dalam rahim Maria.
Tuhan Yesus lahir dari seorang Perawan, Dia hidup di bumi, dengan tulus pergi ke kayu salib dan mati bagi dosa-dosa dunia, dan kemudian bangkit kembali.

Ketika Maria dan Yusuf mempersembahkan Yesus di Bait Allah, Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: "Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan (Lukas 2:34).

Kabar yang dibawa oleh malaikat Gabriel kepada Maria menandakan satu titik paling penting dalam sejarah penebusan manusia, bagaimana orang menanggapi Anak yang dikabarkan oleh Gabriel akan menentukan nasib mereka selamanya itu.
____________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 1:7-17; Wahyu 4

Zakaria 1:7-17
Penglihatan pertama: para penunggang kuda
(7) Pada hari yang kedua puluh empat dari bulan yang kesebelas itulah bulan Syebat pada tahun yang kedua zaman Darius datanglah firman TUHAN kepada nabi Zakharia bin Berekhya bin Ido, bunyinya: (8) "Tadi malam aku mendapat suatu penglihatan: tampak seorang yang menunggang kuda merah! Dia sedang berdiri di antara pohon-pohon murad yang di dalam jurang; dan di belakangnya ada kuda-kuda yang merah, yang merah jambu dan yang putih. (9) Maka aku bertanya: Apakah arti semuanya ini, ya tuanku? Lalu malaikat yang berbicara dengan aku itu menjawab: Aku ini akan memperlihatkan kepadamu apa arti semuanya ini! (10) Orang yang berdiri di antara pohon-pohon murad itu mulai berbicara, katanya: Inilah mereka semua yang diutus TUHAN untuk menjelajahi bumi! (11) Berbicaralah mereka kepada Malaikat TUHAN yang berdiri di antara pohon-pohon murad itu, katanya: Kami telah menjelajahi bumi, dan sesungguhnya seluruh bumi itu tenang dan aman. (12) Berbicaralah Malaikat TUHAN itu, katanya: Ya TUHAN semesta alam, berapa lama lagi Engkau tidak menyayangi Yerusalem dan kota-kota Yehuda yang telah tujuh puluh tahun lamanya Kaumurkai itu? (13) Lalu kepada malaikat, yang berbicara dengan aku itu, TUHAN menjawab dengan kata-kata yang ramah dan yang menghiburkan. (14) Berkatalah kepadaku malaikat yang berbicara dengan aku itu: Serukanlah ini: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Sangat besar usaha-Ku untuk Yerusalem dan Sion, (15) tetapi sangat besar murka-Ku terhadap bangsa-bangsa yang merasa dirinya aman, yang, sementara Aku murka sedikit, telah membantu menimbulkan kejahatan. (16) Sebab itu, beginilah firman TUHAN, Aku kembali lagi kepada Yerusalem dengan kasih sayang. Rumah-Ku akan didirikan pula di sana, demikianlah firman TUHAN semesta alam, dan tali pengukur akan direntangkan lagi di atas Yerusalem. (17) Serukanlah ini selanjutnya: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Kota-kota-Ku akan berlimpah-limpah pula dengan kebajikan, dan TUHAN akan menghiburkan Sion dan akan memilih Yerusalem pula."

Wahyu 4
Kedua puluh empat tua-tua dan keempat binatang
(1) Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini. (2) Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah takhta terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk Seorang. (3) Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya. (4) Dan sekeliling takhta itu ada dua puluh empat takhta, dan di takhta-takhta itu duduk dua puluh empat tua-tua, yang memakai pakaian putih dan mahkota emas di kepala mereka. (5) Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah. (6) Dan di hadapan takhta itu ada lautan kaca bagaikan kristal; di tengah-tengah takhta itu dan di sekelilingnya ada empat makhluk penuh dengan mata, di sebelah muka dan di sebelah belakang. (7) Adapun makhluk yang pertama sama seperti singa, dan makhluk yang kedua sama seperti anak lembu, dan makhluk yang ketiga mempunyai muka seperti muka manusia, dan makhluk yang keempat sama seperti burung nasar yang sedang terbang. (8) Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: "Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang." (9) Dan setiap kali makhluk-makhluk itu mempersembahkan puji-pujian, dan hormat dan ucapan syukur kepada Dia, yang duduk di atas takhta itu dan yang hidup sampai selama-lamanya, (10) maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata: (11) "Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."
____________________________________
Anda percaya kepada kelahiran Kristus dengan iman Anda bukan karena paksaan namun karena Anda benar-benar percaya
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________
NEW!
App CPG (Christian Pocket Guide) utk Android dgn fitur baru Radio, Video, Karaoke, Renungan Harian,dll!
Yuk download di Google Play:
http://goo.gl/8I4d7w