20. Nov, 2014

(22.3)CPG (Christian Pocket Guide)- Wednesday,19 November '14

(22.3)CPG (Christian Pocket Guide)- Wednesday,19 November '14

(22.3)CPG (Christian Pocket Guide)-
Wednesday,19 November '14

Manajemen Stres Langkah 1: Jangan Khawatir!
19 November 2014

Bacaan Hari ini:
Filipi 4:6 "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

--------------------------------------
Pesan Sponsor :
HANYA 99rb Gembok Alarm Anti Maling
http://goo.gl/aSX3Y2
--------------------------------------

Penyebab utama stres dalam hidup bukanlah pekerjaan, tapi kekhawatiran. Pekerjaan tidak membuat Anda terjaga di malam hari; tapi kekhawatiran iya.

Allah mengatakan dengan sangat jelas dalam Alkitab tentang kekhawatiran, di dalam Filipi 4: 6: "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga."

Mengapa Anda perlu melepaskan kekhawatiran Anda?

Untuk beberapa alasan, kekhawatiran itu tidak masuk akal. Pertama, kecemasan membuat masalah tambah besar. Pernahkah Anda memperhatikan ketika seseorang mengatakan sesuatu yang buruk tentang Anda, semakin Anda memikirkannya, semakin besar masalahnya? Kedua, kekhawatiran tidak akan menyelesaikan masalah. Khawatir akan sesuatu yang tak bisa Anda ubah adalah percuma. Dan khawatir akan sesuatu yang bisa Anda ubah juga bodoh. Pergi dan lakukan sesuatu untuk memperbaikinya!

Kekhawatiran itu tidak wajar. Tidak ada orang yang mudah cemas. Anda mungkin berpikir Anda salah satunya, tapi Anda salah. Kekhawatiran ialah sesuatu yang Anda pelajari. Karena kekhawatiran ialah hal yang tak alami, maka ini tak sehat bagi tubuh kita. Tubuh Anda tidak dirancang untuk menangani kekhawatiran. Ketika orang berkata, "Aku takut jatuh sakit," mereka mengatakannya yang dari dalam hati. Para dokter mengatakan banyak orang bisa meninggalkan rumah sakit hari ini, jika mereka tahu bagaimana cara menyingkirkan rasa bersalah, kemarahan, dan kecemasan. Amsal 14:30 berkata, " Hati yang tenang menyegarkan tubuh, tetapi iri hati membusukkan tulang."

Kekhawatiran itu tidak membantu. Kekhawatiran tidak bisa mengubah masa lalu, tidak juga mengendalikan masa depan. Ia hanya menimbulkan kekacauan. Satu-satunya yang diubah oleh kecemasan ialah Anda. Kekhawatiran membuat Anda sengsara! Kekhawatiran tidak akan pernah memecahkan masalah. Kekhawatiran itu tak membatu.

Kekhawatiran itu tidak berguna. Allah menciptakan Anda, Dia menyelamatkan Anda, dan Dia menaruh Roh-Nya di dalam Anda. Dia akan memenuhi segala kebutuhan Anda. Jadi, jangan khawatir.

Langkah pertama dalam manajemen stres adalah menolak untuk khawatir akan apa pun. Mengapa? Karena kekhawatiran itu tidak masuk akal, tidak wajar, tidak membantu, dan tidak berguna.

Alkitab mengatakan dalam 1 Petrus 5:7, "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu."

Allah secara pribadi peduli dengan Anda dan dengan kebutuhan Anda. Anda tahu apa yang harus Anda buat dengan semua hal yang membuat Anda stres, cemas, dan khawatir? Lepaskan. Serahkan kepada Allah.

Renungkan hal ini:

Apa akibat dari kekhawatiran terhadap seberapa besar kasih Anda pada Allah?

Apa yang Anda khawatirkan? Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya?

Bagaimana cara Anda "melemparkan kecemasan Anda" pada Allah?

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Obaja 1; Ibrani 5:11-14
____________________________________

Jangan khawatir, lepaskan segala masalah dan beban Anda kepada Allah saat ini juga (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

NEW!
App CPG (Christian Pocket Guide) utk Android dgn fitur baru Radio, Video, Karaoke, Renungan Harian,dll!
Yuk download di Google Play:
http://goo.gl/8I4d7w

Komentar

10.10.2015 03:38

berta sinaga

hy ,, saya minta tolong kirimkan saya renungan CPG harian ya TQ